Friday, May 06, 2005

Liburan di Puncak





Libur kejepit minggu lalu, April 22 - 24 kita nginep di Puncak. Abis mama&papa pulang kantor kita langsung berangkat, sebelumnya mama udah drop Fatih dan Sheva di Ampera. Kata mama biar gampang dan gak bolak-balik lagi. Mama udah janjian sama Om Yulis untuk ketemuan di Ampera jam 08.00 malam, ternyata Om Yulis keburu ketemu Pa'de, Bude dan Mbak Bil jadi mereka duluan. Hm....ngebayangin aja udah seneng...pasti asyik nih. Berangkat dengan hati seneng perjalanan jadi nyaman. Karna udah malam kita langsung ke tujuan tanpa mampir2 kecuali ngisi bensin.

Pagi-pagi, begitu bangun udara dingin banget, Fatih ngajakin Mama maen badminton...walaupun masih taraf belajar, tapi mamaku dengan sabar ngeladenin.."Ma, Fatih yang pukul mama yang giniin..(kata Fatih sambil nunjukin gaya orang serve)..."Iya deh...yang penting Abang bisa ya..." namanya juga baru pertama kali main badminton gak terasa udah siang aja, udah jam 10.00 tapi udara masih dingin dan matahari belom muncul....abis itu tanpa mandi dan hanya ganti baju, kita jalan2 deh ke Kota..liat rumah yang cantik2. Sebenarnya tujuan utama ke Kota Bunga ya naek kuda, tapi pas kita mau naek kuda, hujan mulai turun...rintik-rintik sih, tapi kayaknya bikin sakit deh. Sambil nunggu hujan berhenti, kita parkir di tempat kuda. Ternyata kuda kalo ujan pake jas hujan juga ya...lucu deh.
5 menit kemudian hujan berhenti, Mama buka kaca jendela.."Mang, naek kuda berapa? "25rebu neng"...Glek...mahal amat sedangkan kita ada 4 anak kecil berarti seratus ribu cuma buat naek kuda keliling2 paling lama juga 10 menit...Gile...dari gelagatnya Mama kayaknya sih dia keberatan ngeluarin uang itu..."Mahal ya ma...tapi abang mau ma....".."Dede juga ma" akhirnya papa langsung keluar dari kota Bunga dan kita cari kuda ditempat lain yang harganya gak mahal. Huik....

Besok harinya, Maen badminton lagi abis itu Kita rame-rame ke Cibodas...ternyata bagus ya..ada air terjun, air tumpah dijalanan trus udaranya dingin deh...siangnya kakek Im dan rombongan dari Bandung datang bergabung dengan kita. Wah makin seru nih....Kita mancing,trus makan ikan hasil pancingan.
Kasian deh kakek Tamji, kailnya dia banyak yang putus, abis yang gak biasa mancing "excited banget sih" jadi begitu dapat ikan, langsung maen tarik aja akhirnya kailnya pada putus. Tapi emang kakek Tamji jagoan, dia berhasil nangkep ikan lele geude..deh.

Sebelum pulang ke Jakarta, mama bilang kita mau mampir ke PTP 12 naek kuda lagi.Asyikkk..Begitu nyampe tujuan kita-kita udah sibuk pilih kuda;Fatih nama kudanya Bobby, Sheva kudanya namanya Putri, Intan kudanya Jimbaran, Nabilla nama kudanya Rena...yang lucu kudanya Intan, masak poninya di kepang....sambil nunggu cucu2 naek kuda, kakek nenek sama Pa'de minum teh poci...biar anget. Abis naek kuda kita ke Jakarta, tapi ternyata Mama & papa masih kasih tambahan hadiah, kita mampir ke Museum Dino, wah...ternyata menyeramkan seperti kita beneran di Jurasic Park. Abis suasananya dibuat mencekam dan mengejutkan. pas kita buka pintu tiba2 muncul suara Dino lagi mengaum (bener gak ya?Dino mengaum?), trus pas kita jalan kedepan tiba2 ada kepala Dino bergerak. Jadi setiap langkah kita merupakan teka-teki. Mencekam banget sampe Mama pegang jantung Fatih bunyinya keras banget..dug...dug...dug...(Wua...ketahuan abang Fatih takut ya...)
Setelah abang puas foto-foto kita langsung pulang dan kebetulan jalan satu arahnya udah dibuka jadi lancar, trus gak lupa mampir pijet refleksi di bintaro biar Abang sembuh dan bisa makan nasi tanpa dipaksa mama..amin....Seneng deh ma liburan sama Mama dan Papa. I Love you ma....